KAMIS, 11 AGUSTUS 2016

BANYUMAS --- Sebuah prestasi pembangunan yang diwujudkan kembali menorehkan satu lagi penghargaan nasional. Bupati Banyumas, Achmad Husein menerima penghargaan dalam bidang Keluarga Berencana (KB) berupa Penghargaan Manggala Karya Kencana 2016 karena dinilai berhasil dalam memajukan dan menyukseskan program KB.


Penghargaan seharusnya diserahkan Presiden kepada Bupati Banyumas pada pengingatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 tahun 2016 tingkat Nasional Kamis (28/7) bulan kemarin di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). hanya saja, waktu itu Bupati Berhalangan hadir dikarenakan tidak mendapatkan tiket perjalanan sehingga penyerahan penghargaan diserahkan oleh Kepala BKKBN Dr Surya Chandra Surapaty MPH PhD dalam acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-23 Tingkat Provinsi Jateng dan Peringatan Hari Anak Nasional, Rabu 10/8/2016 kemarin di Alun-alun Boyolali.

 “Selain itu keberhasilan penurunan kematian ibu, dan MOU pelayanan KB Gratis dengan rumah sakit swasta juga mendapat point tinggi,” tambah Drs Taefur Arofat M.Pdi, Kepala Bapermas PKB kepada Jurnalis Cendana News seusai  acara pelepasan JCH di pendopo Si Panji Kamis (11/8/2016).


Dengan program program tersebut tersebut laju pertumbuhan penduduk di Banyumas dapat ditekan, mengingat penduduk Banyumas sudah mencapai 1,65 juta jiwa. Taefur menambahkan, hingga akhir Juli 2016 data peserta KB Baru di Kabupaten Banyumas mencapai 24.134 akseptor. 

"Peserta KB Baru ini terdiri dari Akseptor Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) sebanyak 8.010 akseptor dan non MKJP sebanyak 16.124 akseptor yang merupakan salah satu komitmen Bupati,“tutup Taefur.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: