RABU, 17 AGUSTUS 2016

BALI ---‎ Satu lagi even internasional digelar di Pantai Kuta. Bahkan, even tersebut mampu memecahkan rekor Asia dan dicatat dalam Rekor Museum Record Indonesia (MURI). Even tersebut tak lain surfing dengan papan terbesar dan orang terbanyak di Asia. 


Ketua panitia acara, I Wayan Suanda menuturkan, acara yang digagas oleh World Brand Factory (WBF) itu mendapat penghargaan surfer terbesar di Asia. 

"Tadi ada tujuh orang yang naik di papan surfing sepanjang enam meter dengan lebar 1,2 meter," kata Suanda ditemui di Pantai Kuta, Rabu (17/8/2016).

Ia menjelaskan, papan seberat 70 kil‎ogram dibuat sendiri oleh anak-anak Indonesia dan dipersiapkan hanya dalam waktu tempo yang singkat. 

"Persiapan kita cuma dua minggu untuk memecahkan rekor ini, termasuk membuat papan surfing ini. Sangat singkat memang," jelas dia.

Tak hanya papan surfing terbesar saja, pada acara yang menyedot perhatian sejumlah turis itu juga menghadirkan sekitar 300 surfer dari berbagai dunia.

"300 orang minimal akan ikut dari surfer nasional sampai mancanegara. Jadi acara sore hari ini diikuti oleh surfer dunia. Kita patut bangga bisa memecahkan rekor Asia sekaligus memeriahkan Dirgahayu ke-71 Republik Indonesia," tegas dia.

Menurut Suanda, selain memecahkan rekor tingkat Asia, acara ini dihelat dalam kerangka promosi pariwisata Indonesia, Bali khususnya, di kancah internasional. ‎

"Kita patut bangga sehingga memecahkan rekor Asia. Ke depan ini bisa menjadi ikon pariwisata Bali dan Indonesia," tutup dia.

Sementara itu, Max, wisatawan asal Rusia mengaku terpesona dengan pemecahan rekor Asia itu. Baginya, suatu hal mustahil papan surfing sebesar itu dengan jumlah orang terbanyak mampu berjalan di atas ombak dengan mulus. 

"Luar biasa, hal itu terjadi di sini. Saya terpesona. Sungguh fantastis melihat papan berbobot besar dan dinaiki orang banyak bisa meliuk di atas ombak," kata Max yang juga pecinta surfing yang berlibur ke Bali.
[Bobby Andalan]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: