MINGGU, 21 AGUSTUS 2016

BALI --- Sebuah tas punggung berwarna hitam di semak-semak membuat sejumlah warga di Jalan Tukad Melangit, Gianyar khawatir. Mereka pun melaporkan penemuan tas berwarna hitam itu kepada pihak kepolisian. Mendapati laporan dari warga, polisi langsung meneruskan informasi tersebut kepada Gegana Brimobda Polda Bali yang langsung bergegas turun ke lokasi.


Sesampainya di lokasi, Gegana langsung mensterilisasi lokasi yang tepat berada di ‎parkiran belakang RSU Family Usaha, Gianyar.

Dari informasi yang diterima, tas punggung tak bertuan  itu ditemukan pertama kali oleh I Wayan Wartana (43), warga asal Tabanan yang hendak ke rumah mertuanya. Menurut Wartana, posisi tas itu kali pertama dilihatnya memang tersembunyi di balik semak-semak.

"Awalnya saya cuek saja. Tetapi saya mulai cemas dengan adanya ancaman bom yang sering terjadi. Saat itu barulah saya laporkan,"ungkap Wartana, Minggu (21/8/2016).‎ 

Tas itu sedianya hendak dipindahkan oleh seorang warga bernama Lobi (18). Namun lantaran bobotnya sangat berat, Lobi tak berani memindahkan.

Kasat Reskrim Polres Gianyar, Ajun Komisaris Marzel Doni menerangkan, dari hasil analisis Gegana, tas tersebut ternyata berisi dirigen.‎ 

"Setelah kami buka, di dalam tas tidak ada bahan peledak, hanya berisi jerigen yang bersi cairan pembersih. Tetapi saya harap warga tetap siaga terhadap hal yang mencurigakan guna menjaga lingkungan sekitar," demikian Doni.
[Bobby Andalan]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: