SELASA, 23 AGUSTUS 2016

JAKARTA --- Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanuddin mengatakan bahwa pihaknya akan Menanyakan Surat dari Jokowi terkait pergantian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso.


Sebab, Tutur Hasanuddin, Surat dari Presiden Jokowi untuk pergantian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) sudah masuk ke pimpinan DPR. Sutiyoso kabarnya akan digantikan oleh Komjen Budi Gunawan yang saat ini menjadi Wakapolri. Namun, TB Mengakui hingga kini Komisi I belum menerima surat tersebut.

"kami pimpinan di Komisi I belum mendapatkan informasi resmi dari ketua DPR tentang surat tersebut," ujar Hasanuddin di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Lebih lanjut, ia menyampaikan jika surat resmi dari istana tesebut, benar adanya. Maka Komisi I siap akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap calon kepala BIN yang baru, untuk menggantikan Sutiyoso.

"Nanti dalam waktu dekat segera kami akan laksanakan uji kelayakan dan memberikan pertimbangan, berdasarkan perintah UU yang berlaku," pungkasnya

Ketika disinggung mengenai sosok Budi Gunawan (BG) yang digadang-gadangkan untuk menggantikan Sutiyoso. Dirinya menilai, jabatan Budi Gunawan sebagai Wakapolri, tentu memahami dunia intelijen.

"Beliau memahami, tapi semua itu hak prerogatif presiden" tutupnya. (Adista Pattisahusiwa)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: