RABU, 24 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Selain angka kemiskinan yang masih tinggi, masalah pengangguran di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) juga masih menjadi permasalahan yang cukup memprihatinkan membutuhkan segera langkah penanganan.

Suasana Job Fair di NTB
Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin saat membuka acara job fair yang diselenggarakan Disnakertrans NTB bekerjasama dengan puluhan perusahaan di Lombok Epicentrum Mall (LEM) Mataram, Rabu (24/8/2016).

"Masalah kemiskinan dan pengangguran sampai saat ini masih menjadi persoalan dan belum sepenuhnya mampu dientaskan oleh Pemda NTB" kata Amin.

Ia menjelaskan, sampai sekarang, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) NTB, jumlah angka pengangguran. terbuka di NTB sampai Agustus 2016 mencapai 3,36 persen.

Karena itulah melalui acara job fair diharapkan akan bisa membantu mengurangi angka pengangguran, dengan terserapnya sebagai masyarakat ke dalam sejumlah perusahaan yang ada.

"Kepada adik-adik peserta job fair, supaya benar-benar memanfaatkan acara yang diselenggarakan Disnakertrans NTB untuk mencari informasi dan pekerjaan".pungkasnya.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: