MINGGU, 7 AGUSTUS 2016

MATARAM --- Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saefudin mengaku kagum dan terpukau dengan antusiasme dan tingkat partisipasi masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang demikian tinggi ikut mensukseskan pelaksanaan MTQN


Menurutnya, antusiasme masyarakat yang demikian tinggi ikutmensukseskan pelaksanaan MTQN sudah terlihat sejak pembukaan, dimana masyarakat dengan sukacita memenuhi halaman pusat pelaksanaan MTQN di IC yang demikian luas bahkan sampai memenuhi jalan-jalan.

"Saya tidak menyangka dan merinding melihat demikian besarnya gelombang dan lautan masyarakat di IC dan jalan - jalan menyaksikan dan mengawasi secara langsung jalannya lomba," kata Lukman saat menutup MTQN ke-26 di Mataram, Sabtu (6/8/2016).

Ia mengaku selama pelaksanaan MTQN di daerah lain, dirinya tidak pernah melihat semangat dan antusiasme masyarakat seperti di NTB dan ini merupakan kesuksesan luar biasa, sekaligus sebagai bentuk kembalinya MTQN pada khittahnya dari dan untuk masyarakat

Lukman Juga berharap supaya MTQN NTB di Kota Mataram ini sebagai even besar dengan semangat perubahan. Berbagai terobosan berhasil diterapkan, didukung SDM yang cukup. Karena itulah, MTQN harus menjadi awal memperkuat syiar Islam di bumi Nusantara.

“Kepada para peserta dari 34 Provinsi salam hangat, selamat dan sukses kepada para juara dalam berbagai cabang musabaqah serta berharap supaya nilai-nilai silaturahim dan rasa kebersamaan antar-kafilah di arena MTQ tidak dikalahkan oleh semangat berkompetisi untuk menjadi juara,"sebutnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan penghargaan untuk para Dewan Hakim yang bertugas hingga dinihari tanpa mengenal lelah meski usia sudah menua. Semoga dedikasi para senior ini menjadi teladan.
[Turmuzi]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: