SELASA, 23 AGUSTUS 2016

MALANG --- Dalam rangka untuk menyambut mahasiswa baru (Maba) Universitas Negeri Malang (UM), Badan Dakwah Masjid (BDM) Al-Hikmah kembali menggelar untuk kesekian kalinya kegiatan BDM Islamic Expo (BIE) 2016. Acara yang diadakan di halaman parkir selatan Masjid Al-Hikmah ini rencananya akan berlangsung selama enam hari 22-27 Agustus 2016.


"BIE ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Badan Dakwah Masjid Al-Hikmah yang bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam terutama di kalang remaja khususnya mahasiswa UM sendiri," jelas ketua pelaksana, Indra Yogatama kepada Cendana News, Selasa (23/8/2016). Kegiatan ini juga sekaligus sebagai sarana untuk menarik perhatian maba agar bisa bergabung dengan UKM BDM, imbuhnya.

Lebih lanjut Indra menyampaikan bahwa tema BIE kali ini adalah 'Merajut Kesempurnaan Islam Dalam Kehidupan'. Dengan tema tersebut diharapkan mampu mengajak mahasiswa untuk kemudian mengembalikan Islam seperti dulu pada jaman Rasulullah, ucapnya.


Disebutkan, rangkaian acara BIE 2016 meliputi pameran UKM BDM, bazar buku Islam dan pendidikan, bazar makanan, bazar fashion serta talkshow dan kajian tematik mengenai Islam. 

"Setiap harinya sekitar pukul 16.00 WIB kita adakan kajian Islami dengan mendatangkan beberapa pemateri diantaranya UST. Ardhi Ar-Royya (founder komunikasiefektif.com), UST. Arifin AB (Alumni BDM), UST. Andika Bayusih, UST. Akhmad Adiasta (penulis buku) dan dosen Teknik UM DR. Sukarni, ST.,M.T.," urainya.


Sementara itu, ia juga menjelaskan bahwa BDM sendiri merupakan salah satu UKM yang bergerak di bidang dakwah dan langsung dinaungi oleh Universitas Negeri Malang.
(Agus Nurchaliq)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: