KAMIS, 25 AGUSTUS 2016

SOLO --- Sebuah toko material di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu malam terbakar hebat. Bahkan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB itu merambat dua toko dan counter yang berada di sekitarnya. 


Salah satu saksi Paimo mengatakan, awalnya hanya keluar asap dari toko material milik Albertus Kurniawan tersebut. Namun tak begitu lama api mulai muncul dan membesar. Sementara dirinya berusaha memberitahukan kepada pemilik toko material, tidak menemui. 

"Begitu ada asap saya coba panggil pemiliknya, setelah beberapa kali berteriak tidak terdengar pula. Selanjutnya warga sudah mulai berdatangan," ucapnya kepada awak media, Rabu malam (23/8/16). 

Menurutnya, kebakaran toko material Rajawali, yang beralamat di Ngunut Rt 01/Rw VI Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu, hingga tengah malambelum padam. Bahkan setelah 15 unit mobil kebakaran dikerahkan belum juga dapat menjinakkan api. 

"Kebakaran yang terjadi sangat besar, hingga dua bangunan yang ada di sekitarnya juga ikut terbakar," papar Paimo. 


Warga yang kian berdatangan berusaha membantu untuk menyelamatkan barang, yang berada di toko dan counter yang ikut terbakar. Sementara untuk barang-barang yang ada di toko material itu tidak banyak yang bisa diselamatkan. 

"Karena api membesar, material yang ada di dalam toko tidak bisa diselamatkan. Warga hanya bisa membantu menyelamatkan barang yang lain," imbuhnya. 

Sementara itu, Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto menambahkan, tim pemadam kebakaran tebaru bisa memadamkan api setelah Kamis pukul 01.00 WIB. Lebih dari 15 mobil kebakaran, baik dari Karangnyar, Sukoharjo dan Solo dikerahkan. Namun untuk penyebabnya, Kapolsek belum bisa memastikan. 


"Kita tunggu hasil labfornya setelah api benar-benar padam. Karena di dalam toko material itu banyak barang yang mudah terbakar, seperti cat, minyak kaleng cat, tinner dan semen, dan barang material lainnya," tambahnya. 

Atas kebarakan itu, ditaksir kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp 2 Milliar. Hingga kini polisi masih menyelidi penyebab kebakaran yang membuat ratusan warga Tawangmangu tersebut ikut membantu memadamkan si jago merah. 
(Harun Alrosid)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: