SABTU, 27 AGUSTUS 2016

MANADO --- Kepala Lingkungan IV Kelurahan Wanea, Manado yang juga tokoh masyarakat setempat, Tino Manopo meminta pemerintah daerah untuk menjadikan kawasan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIEPAR) Manado menjadi salah satu destinasi wisata atau kampung wisata, pasalnya banyak sarana pendukung yang bisa menjadi daya tarik wisatawan.


Menurut Manopo, diusulkannya hal itu karena saat ini banyak hal menarik di sekitar kampus STIEPAR. Selain kampus pariwisata, juga ada taman budaya dan fasilitas pendukung lainnya, termasuk ratusan anak kost yang menginap di sekitar kampus sehingga kawasan itu pantas jadi destinasi pariwisata.

"Ini hanya perlu sentuhan kecil dan komitmen pemerintah, karena jika hal itu sudah jadi maka akan menarik bagi wisatawan, sehingga menjadi kebanggaan masyarakat,"katanya.

Sementara itu Direktur STIEPAR, Drevy Malalantang ketika di temui di kampus mengatakan, usulan Kepala Lingkungan IV memang pantas dipertimbangkan, mengingat kawasan itu punya nilai dan seni budaya. 

Menurut Malalantang di kawasan itu setiap tahun ada kegiatan festival Tulude, karena lokasi itu merupakan kampung sanger yang banyak ditempati oleh warga Kabupaten Kepuloan. Selain itu ada juga lokasi yang menjadi kawasan kuliner tradisional, sehingga memang sangat menarik menjadi kampung wisata.

"Tinggal butuh komitmen dan pengemasan dari pemerintah daerah, kalau memang serius, karena dari semua aspek lingkungan kawasan itu sangat menunjang untuk dijadikan daerah tujuan wisata,"kata Malalantang.
[Ishak Kusrant] 
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: