SABTU, 27 AGUSTUS 2016

MALANG --- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Negeri Malang (UM) kembali mengadakan Pesta Siaga usia 7-10 tahun. Acara yang diselenggarakan di kampus PP2 UM yang berlokasi di jalan Ki Ageng Gribig ini di ikuti siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) se Malang Raya.


"Dalam kegiatan Pesta Siaga terdapat beberapa lomba yang dibagi menjadi tiga kategori yaitu lomba kepramukaan, kebudayaan dan lomba permainan menyenangkan" jelas ketua pelaksana, Wisnu C. Laksono kepada Cendana News, Sabtu (27/8/2016).

Disebutkan, untuk lomba kategori kepramukaan di bagi lagi menjadi empat cabang lomba yakni siaga smart challenge, miniatur simpul, scout puzzle dan ketajaman indera manusia. Untuk kategori kebudayaan juga di bagi lagi menjadi tiga cabang lomba yaitu pentas seni menyanyikan lagu daerah untuk peserta putra dan tari untuk peserta wanita. 


Kemudian ada juga lomba mewarnai mengenai kebudayaan yang ada di Indonesia serta pertunjukan fahionsow pakaian adat. Sedangkan untuk kategori permainan menyenangkan ada lomba lempar bola dan giring bola.

Menurutnya, kegiatan pesta siaga diselenggarakan dengan tujuan untuk menumbuhkan karakter cinta tanah air dan budaya.


"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan potensi Pramuka Siaga yang ada di Malang Raya agar dapat tersalurkan bakatnya dan juga untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya," terangnya.

Sementara itu Wisnu juga mengatakan bahwa kegiatan ini hanya berlangsung sehari mulai dari pukul 07.00-14.00 WIB.
(Agus Nurchaliq)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: