SABTU, 13 AGUSTUS 2016

MALANG --- Universitas Brawijaya (UB) patut berbangga karena pada tahun ini, 29 tim yang di kirim ke perhelatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di Institut Pertanaian Bogor (IPB) pada 8-12 Agustus yang lalu, berhasil menjadi juara umum serta membawa pulang kembali piala Adikarta Kertawidya untuk kelima kalinya. Mereka berhak meraih predikat juara umum setelah mengumpulkan total 23 medali yaitu 10 emas, 7 perak dan 6 perunggu.


"Hasil ini adalah prestasi yang sangat membanggakan karena UB berhasil menjadi juara umum untuk kali kelima. Hasil yang maksimal ini adalah buah hasil kerja keras dan kebersamaan dari peserta PIMNAS, dosen pembimbing, pendamping serta dukungan dari pimpinan fakultas hingga universitas,"jelas Wakil Rektor III UB, Arief Prajitno usai menerima kepulangan tim PIMNAS di Gedung Rektorat UB, Sabtu (13/8/2016).

Ia juga mengaku sempat mengalami ketegangan saat pengumuman juara umum karena perolehan medali UB saling kejar mengejar dengan Universitas Gajah Mada (UGM) yang menduduki posisi ke dua. Namun begitu ia bersyukur pada akhirnya, UB yang keluar sebagai juara umumnya.

Menurutnya, kunci keberhasilan UB adalah Sumber Daya Manusianya yang berkualitas, ditambah lagi pembinaan yang dilakukan dari awal.

"Kemenangan ini adalah murni dari kualitas SDM-nya. Untuk tingkat mahasiswa baru kita sudah mulai Program Kreatif Mahasiswa maba yang kemudian dipersiapkan untuk PKM Nasional,"ujarnya.


Lebih lanjut Arief mengatakan, untuk kedepannya pihaknya akan meningkatkan jumlah proposal untuk membuka peluang menjadi juara umum lagi dalam ajang PIMNAS.

"Tahun depan kita targetkan bisa menjadi juara umum lagi untuk keenam kalinya dan dan ketiga kalinya secara berturut-turut,"ungkapnya.

Sementara itu wakil rektor I, Kusmantoro mengatakan akan memberikan reward kepada para peserta PIMNAS dan juga dosen pembimbing.

"Kami akan memberikan reward yang sifatnya financial kepada peserta PIMNAS dan juga dosen pembimbing, serta pendamping. Dan kabar baiknya lagi adalah berdasarkan permintaan dari Rektor, nilai reward tahun ini lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya,"ucapnya sambil di sambut tepuk tangan yang meriah dari para mahasiswa.

Dari pantauan Cendana News, rombongan peserta PIMNAS UB tiba kembali ke kampus UB sekitar pukul 14.00 WIB dengan kawalan forider dari pihak kepolisian. Dengan raut wajah yang bahagia mereka turun satu persatu dari bus untuk kemudian mendapatkan pengaluang rangkaian melati dari petinggi UB.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: