KAMIS, 11 AGUSTUS 2016

PONTIANAK --- Memelihara hewan peliharaan adalah kesenangan. Merawat dan tidak membahayakan bagi pemiliknya, juga harus diperhatikan. Di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, warga menyadari akan pentingnya vaksin bagi hewan peliharaan. Pengumuman atau imbauan yang dilakukan pemerintahan setempat untuk memvaksin hewan peliharaan disambut antusias warga Kota Khatulistiwa.


Itu terbukti, ratusan warga di Kelurahan Sungai Jawi Dalam, Kecamatan Pontianak Barat, Provinsi Kalimantan Barat, tiba-tiba memadati sebuah halaman kantor camat. Mereka terlihat membawa barang bawaan, yakni binatang peliharaan.

Bahrudin (60), warga Jalan Komodor Yos Sudarso, Kecamatan Pontianak Barat membawa dua hewan peliharaannya berupa kucing jenis Persia.

Dirinya mengaku mengetahui informasi vaksinasi rabies gratis dari Ketua RT setempat. Setelah mengetahui informasi itu, maka dirinya pun langsung membawa dua kucing Persia untuk diberikan vaskin.

Kegiatan ini sendiri dilalukan oleh Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak menggelar vaksinasi rabies di setiap kecamatan se-Kota Pontianak. Itu bertujuan untuk  antisipasi merebaknya penyakit rabies yang sudah menyerang di kabupaten lain di Kalbar.

Warga lainnya, Cici mengaku, selama ini merawat kucing Persia tanpa ada hambatan. Merawat kucing bagi Cici adalah keharusan. Sebab, kucing juga punya hak untuk diperhatikan hidup layak.

Selain kucing persia yang ia pelihara, ada juga kucing biasa yang selalu ia beri makan di rumahnya. Hal itu bertujuan memberi kehidupan bagi kucing rumahan yang hidup liar di komplek perumahan.

Ia tak pernah mengeluh saat merawat kucing rumahan. Walaupun biaya untuk makan kucing cukup lumayan. Butuh uang lebih yang keluarkan  dari hasil jerih payahnya sebagai penjual makanan rumahan.

Kegiatan ini sendiri dilalukan oleh Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak menggelar vaksinasi rabies di setiap kecamatan se-Kota Pontianak. Itu bertujuan untuk  antisipasi merebaknya penyakit rabies yang sudah menyerang di kabupaten lain di Kalimantan Barat.
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: