SENIN, 22 AGUSTUS 2016

KENDARI --- Meskipun Hari Ulang Tahun Republik Indonesia 17 Agustus 2016 yang ke 71 sudah berlalu, namun masyarakat Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan masih sangat semangat dan antusias memeriahkan HUT RI ke 71 tahun. Dengan mengadakan pertandingan olahraga antar desa se Kecamatan Ranomeeto, Minggu, (21/8/2016).


Kegiatan yang di selenggarakan pemerintah Kecamatan bekerjasama dengan kepala desa/lurah sebagai koordinator setiap desa/kelurahan di Kecamatan Ranomeeto.

Camat Ranomeeto H. Sahril Anjaya, SP menuturkan pertandingan ini selain dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 71, juga untuk membina keakraban dan silaturahmi semua komponen masyarakat mulai tingkat bawah sampai pemerintahan sehingga tercipta ketentraman, kerukunan dan kerjasama yang baik antar pemerintah dan masyarakat.


Lanjut, H. Sahril Anjaya kegiatan memberikan semangat kebangsaan kepada generasi muda sehingga mengerti bagaimana perjuangan para pahlawan-pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Selain itu dikatakan Sahril, ada tiga cabang olaraga yang akan di pertandingkan yaitu sepak bola, sepak takraw dan bola voli putra-putri.


Kegiatan di selenggarakan mulai tanggal 18 Agustus hingga 26 Agustus 2016 yang dimulai setiap harinya pada pukul 15.00 WITA hingga 17.20 WITA.

Tambahnya kepada media Cendana News, Dana Adiyatma selaku pemain sepak bola Desa Rambu-Rambu Jaya mengatakan, dengan adanya kegiatan ini kami sebagai generasi muda sangat senang dan mendukung walaupun kegiatan dilakukan dengan cara yang sederhana, karena disini kami dilatih bagimana bekerja secara tim agar kedepannya tercipta menjadi bibit atlit yang mampu bersaing di kancah olahraga sepak bola dan berharap kegiatan turnamen seperti ini terus dilakukan.(Siddiq Muharam)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: