RABU, 10 AGUSTUS 2016

ACEH --- Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, memberi sejumlah fasilitas kepada para jemaah calon haji yang akan berangkat tahun ini. Beberapa diantaranya adalah fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis hingga menghadiahkan kain sarung.


Dihadapan para jemaah pada acara tepung tawari, Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, mengatakan, pemberian sejumlah fasilitas dan kegiatan peusijuek (tepung tawari, red), merupakan wujud komitmen pemerintah.

“Tujuannya dalam rangka menjalin ukhwah antara umara (pemerintah) dengan warga dalam hal ini jemaah calon haji,” ujar Suaidi Yahya, Rabu (10/8/2016).

Suaidi Yahya, juga meminta para jemaah bersyukur, karena katanya tidak semua orang beruntung mendapat panggilan untuk melaksanakan ibadah haji. Ia jga meminta kepada masyarakat yang belum berkesempatan melaksanakan haji tahun ini agar bisa bersabar.

Ia juga mengingatkan, untuk mendapatkan haji yang mabrur, para jemaah diminta melaksanakan ibadah haji dengan baik. Menurut Suaidi, haji yang mabrur adalah ketika jemaah merubah perilaku atau sikap menjadi lebih baik dibanding sebelum melaksanakan ibadah haji.

“Kami atas nama pemerintah mengucapkan selamat kepada bapak-bapak dan ibu-ibu selaku calon jemaah haji, laksanakanlah ibadah haji ini dengan baik agar haji bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian menjadi haji yang mabrur,” kata Suaidi Yahya.

Sementara itu, kepada para jemaah yang belum mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun ini, Suaidi meminta masyarakat untuk bersabar. Katanya, pada saat meski belum mendapatkan kesempatan dan kuota haji, masyarakat yang telah mendaftar sudah mendapatkan pahala dari Allah SWT.

“Kuota jemaah haji ditentukan oleh pemerintah melalui kemntrian agama, tidak ada yang special meski aceh adalah daerah khusus. Jadi, yang sudah daftar tapi belum mendapatkan kuota keberangkatan, itu juga sudah ditulis dalam catatan malaikat sebagai jemaah calon haji, jadi mohon bersabar,” pungkas Suaidi Yahya.(Zulfikar Husein)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: