MINGGU, 14 AGUSTUS 2016

BALI --- Olah raga gabungan berenang, bersepeda, dan berlari yang lebih dikenal Bali International Triathlon 2016, kali ini digelar di Pantai Mertasari, Sanur pada Minggu 14 Agustus 2016. Pada iven ini Walikota Denpasar  IB Rai Dharmawijaya Mantra berkesempatan membuka dan melepas 1.800 peserta lomba di Seputaran Pantai Mertasari Sanur.


Iven ini awalnya diadakan guna mendorong wisatawan asing kembali mau datang ke Bali tanpa rasa takut setelah tragedi Bom Bali pertama. Kompetisi gabungan berenang, bersepeda, dan berlari, ini awalnya lebih banyak peserta dari luar negeri. Berbeda dengan tahun sebelumnya berada di Jimbaran, kali ini kompetisi tersebut digelar di Pantai Mertasari Sanur demikian disampaikan Project Leader Bali International Triathlon 2016, M Fathur Rozi . 

Fathur Rozi menambahkan tahun ini diharapkan akan ada 1.500 peserta berpartisipasi dalam acara ini. Namun di luar dugaan peserta membludak menjadi 1.800 orang. Jumlah peserta tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya 1.200 peserta. Apalagi lokasi acara pun pindah ke Sanur dengan pemandangan yang lebih indah. 


“Antusias masyarakat untuk mengikuti iven ini semakin meningkat setiap tahunnya. Pelaksanaan kali ini yang dilaksanakan di Pantai Mertasari Sanur yang memiliki daya tarik tersendiri mampu menarik lebih banyak minat peserta untuk mengikuti kompetisi Internasional ini," ujarnya .

Dalam perlomba ini ada tiga kategori yaitu Olympic (renang 1,5 km, sepeda 40 km dan lari 10 km), kelas Sprint yang meliputi renang 500 meter, sepeda 20 km dan lari 5 km, serta kelas 5K Fun Run. Rute berenang di Pantai Mertasari, bersepeda yang akan dilaksanakan di Jalan By Pass  Ngurah Rai, serta berlari melewati desa-desa dan hotel sepanjang daerah tersebut. 


“Peserta yang ikut dalam iven tahunan ini dari berbagai Negara seperti Indonesia, Australia, Amerika Serikat, Jepang, Korea dan Inggris,” kata Fathur Rozi.

Dalam kesempatan ini, Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra berkesempatan membuka dan melepas 1.800 peserta dari berbagai negara. Rai Mantra mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga berharap iven-iven internasional seperti ini sering diadakan di Kota Denpasar serta wisatawan dapat menikmati keindahan dan keelokan Pantai Mertasari dan menikmati liburan di Kota Denpasar.(Bobby Andalan)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: