SENIN, 15 AGUSTUS 2016

MANADO --- Meski Indonesia akan memasuki usia ke 71 Merdeka, namun bukan berarti warganya bebas dan sudah merdeka dari krisis listrik dan pemadaman. Seperti contoh yang selalu terjadi di kota Manado, hampir tiap hari ada saja pemadaman, pada kondisi cuaca normal dan tidak ada bencana alam. Hal ini dikatakan oleh Albert Lumi salah satu warga Kelurahan Winangun 1 pada Cendana News Senin (15/8/2016).


Menurut Lumi setiap hari ada saja kejadian mati lampu atau padam listrik baik siang maupun malam hari. Padahal kalau dilihat kondisi cuaca biasa saja, dan sepertinya Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Wilayah ini tetap membaik, namun masih ada pemadaman.

"Katanya Wilayah Sulut Gorontalo Surplus Listrik tapi kenapa masih ada saja pemadaman, ini aneh tapi nyata, sepertinya pihak PLN harus menjelaskan ke masyarakat, apa lagi kalau dilihat pemadaman lebih tinggi di malam hari, ini kasihan kalau ada anak bayi dan orang sakit siapa yang bertanggungjawab kalau terjadi apa-apa," ungkap Lumi Senin (15/8/2016).


Sementara itu petugas PLN Area Manado Jani kepada Cendana News menjelaskan, untuk pembangkit listrik memang saat ini tidak ada kendala, sistem kelistrikan tetap berjalan dengan normal, namun faktor lain penyebab pemadaman yang terjadi tiba-tiba bisa banyak faktor, diantara karena ada pohon atau dahan tumbang sehingga menimpa sambungan dan kabel di jalur tersebut sehingga terjadi pemadaman di beberapa tempat.

"Bisa juga karena ada binatang yang melintas di jalur itu sehingga kabel telanjang milik PLN yang dilalui binatang menyebabkan pemadaman, dan sampai saat ini petugas selalu mencari dimana kendalanya agar cepat di atas,"kata Jani .
[Ishak Kusrant] 
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: