MINGGU, 14 AGUSTUS 2016

BALIKPAPAN --- Ingin wisata di kota Balikpapan bersama keluarga di pagi hari, Taman Bekapai nampaknya wisata yang pas untuk bersantai dan menikmati indahnya suasana kota Balikpapan. Tak hanya Lapangan Merdeka yang menjadi tujuan warga Balikpapan untuk berolahraga di pagi hari, namun Taman Bekapai juga bisa dinikmati pada pagi hari.

Taman Bekapai Balikpapan
Taman Bekapai yang merupakan salah satu taman kota ini berada tepat di jalan Protokol, di mana taman bekapai ini ruangannya terbuka untuk publik yang menjadi satu-satunya tempat bersantai yang berada di tengah kehidupan perkotaan yang cukup ramai.

Karena keberadaan Taman Bekapai berada ditengah kota maka tempat yang pas untuk melepaskan penat karena setiap harinya disibukkan dengan aktivitas keseharian.

Seperti pada kebanyakan taman pada umumnya, di lokasi Taman Bekapai Balikpapan ini juga ada trek untuk refleksi kaki yang berupa jalan yang dilapisi bebatuan. Trek ini apabila dilewati maka akan dapat merefleksi kaki yang akhirnya dapat menyehatkan tubuh.

Ada kolam ikan hias dan burung dara di kawasan Taman Bekapai ini, sehingga anak-anak juga merasa nyaman saat berkunjung ke taman tersebut.


Sebagian orang yang datang bisa langsung duduk santai karena disediakan gazebo dan tempat duduk, dengan suasana udara segar pepohonan.

Untuk berwisata ke Taman Bekapai, anda tak perlu merogoh uang yang besar. Karena pada pagi hari pedagang yang berjualan juga tak banyak, sehingga tak sulit bagi anda membawa bekal dari rumah.

"Berkunjung ke Taman Bekapai pada pagi hari baru pertama kali, biasanya saya datang sore hari," ujar Vira salah satu pengunjung, Minggu (14/8/2016).

Menurutnya, menikmati wisata Taman Bekapai juga baik untuk anak-anak dan mereka juga akan tahu bahwa fasilitas publik yang bisa diketahui.

Apabila anda datang pada malam hari akan terasa lebih indah karena dapat menikmati indahnya gemerlap lampu sehingga menambah keindahan Taman Bekapai. Tak hanya itu, pada malam hari ada banyak pedagang kuliner yang menyediakan berbagai khas makanan di Balikpapan.(Ferry Cahyanti)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: