RABU, 17 AGUSTUS 2016

BANDUNG --- Lazim terjadi di negeri ini, setiap perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) selalu dilengkapi berbagai perlombaan yang khas. Misalnya saja balap makan kerupuk, balap karung dan aneka lomba lainnya.


Rupanya lomba semacam ini menjadi kegiatan yang mengagumkan bagi Warga Negara Asing (WNA) asal Meksiko, Santiago Garcia (16). Seperti yang terjadi di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Kamis (17/8/2016)

Pada perayaan HUT RI ke-71 ini, Santiago ambil bagian dalam lomba balap kerupuk. Ia mengaku mengikuti kegiatan semacam ini baru pertama dilakukan, mengingat belum satu minggu Santiago tiba di Indonesia.

"Seru ya, saya antusias. Kalau di tempat asal saya (Meksiko) setiap ada perayaan hari besar negara tidak seperti di sini," ungkap Santiago di lokasi. 

Dikatakan, ia juga tertantang untuk mengikuti perlombaan lainnya seperti balap karung, balap kelereng juga memasukan belut ke dalam botol.

"Kalau lomba kerupuk selain seru saya juga ini baru pertama makan kerupuk. Ternyata enak saya suka," ujarnya.

Kedatangan Santiago ke Kota Kembang guna menjalani program petukaran pelajar di Sekolah Menengah Akhir (SMA) Negeri 5 Kota Bandung. Ia hanya akan menetap selama satu tahun di Indonesia untuk menjalani pendidikannya tersebut.

"Saya suka di Bandung, teman-teman juga sambutannya hangat. Tapi ada beberapa kebiasaan di sini yang memang beda dengan di sana (Meksiko), saya harus adaptasi," tuturnya.

Namun ia tak menampik, lalu lintas di Kota Bandung cenderung lebih semrawut daripada di tempat kelahirannya. Tapi secara keseluruhan Santiago betah sekalipun harus tinggal lama di Indonesia.

"Hanya di sini lihat motor dan mobil banyak sekali ya, macet," pungkasnya.(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: