RABU, 21 SEPTEMBER 2016

MANADO --- 108 rumah yang ada di Desa Binjeita II Kecamatan Bolangitang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Utara, Sulawesi Utara rusak akibat diterjang angin puting beliung.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, Noldy Liow mengatakan, sejak menerima informasi tersebut pihaknya telah mengirim tim ke lokasi dengan membawah ratusan bantuan berupa makanan siap saji serta selimut sesuai dengan kebutuhan warga. 

Liow menegaskan, bantuan ini akan diberikan kepada ratusan kepala keluarga yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung.

"Bantuan yang diberikan ini akan bertahap setelah tim mendata kebutuhan warga yang rumahnya rusak, baru kita akan menyalurkan bantuan lain, namun untuk di awal kita sudah memberikan makanan siap saji dan selimut," kata Liow pada Cendana News, Rabu (21/9/2016).


Selain itu Liow mengimbau warga untuk berhati-hati saat terjadi cuaca buruk, terutama beberapa waktu terakhir hujan deras dan angin ribut mulai terjadi.

"Kami mengingatkan seluruh warga untuk tetap waspada akibat cuaca buruk karena saat ini hujan mulai turun meski belum merata di seluruh daerah di Sulut,"tegasnya.
[Ishak Kusrant] 
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: