RABU, 21 SEPTEMBER 2016

MALANG --- Sebanyak 16 karya fotografi dari 11 fotografer muda anggota baru Jepret Club (JC) di pamerkan di halaman Universitas Islam Negeri (UIN) Malang, Rabu (21/9/2016). Berbagai objek mereka potret dengan menggunakan teknik tertentu untuk dapat menghasilkan sebuah karya yang bisa dinikmati oleh banyak orang.


"Pameran fotografi ini adalah pameran dari anggota baru dari unit kegiatan mahasiswa JC UIN. Setelah selama setahun mendapatkan berbagai teori dan praktek fotografi, sekarang saatnya kami pamerkan karya kami. Semua foto yang di pamerkan ini sudah melalui tahap seleksi,"sebut Syamsu Rijal, salah seorang anggota JC di Malang, Rabu (21/9/2016).

Lebih lanjut ia mengatakan, tema pameran fotografi kali ini adala 'in frame'. Berdasarkan istilah 'in frame' adalah karya yang terdapat di dalam sebuah bingkai. Dimana in frame tersebut menunjukkan karya-karya dari anggota JC yang menyangkut empat sisi fotografi yaitu landscape, still life, human interest dan model.

"Dengan adanya pameran ini diharapkan akan semakin memotivasi anggota JC untuk terus berkarya menghasilkan karya-karya terbaik mereka,"ucapnya.


Disebutkan, selain pameran, besok siang JC juga akan mengadakan acara sarasehan bersama dengan komunitas fotografi yang ada di Malang.

Sementara itu, Rijal sendiri memamerkan karya foto grafi berjudul 'menuju cahaya'. Menurutnya, foto tersebut diambil di salah satu bundaran jalan di daerah Malang.

"Karya ini sebenarnya merupakan foto siluet dimana warna hitam dari siluet ini diartikan bahwa setiap manusia pasti berawal dari ketidak bisaan menuju bisa, dengan disimbolkan cahaya matahari yang ada di depannya tersebut,"ungkapnya.
[Agus Nurchaliq]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: