KAMIS, 22 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Persidangan lanjutan terkait dengan  kasus perkara "Kopi Sianida" dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso telah memasuki episode ke 24 tersebut kembali digelar di Ruang Sidang Mr. Koesoemah Atmadja 1, Gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis pagi (22/9/2016) sekitar pukul 10:00 WIB.

Terdakwa Jessica Kumala Wongso (baju putih) memasuki ruangan persidangan
Pantauan Cendana News langsung dari ruangan persidangan PN Jakarta Pusat, pihak kuasa hukum sekaligus pengacara terdakwa Jessica Kumala Wongso rencananya hari ini akan menghadirkan 3 orang ahli dalam persidangan dan tentu saja semuanya merupakan saksi meringankan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Salah satu ahli yang dihadirkan oleh pihak kuasa hukum Jessica Kumala Wongso adalah Profesor Masruchin Ruba'i, yang belakangan diketahui seorang Ahli Hukum Pidana Materiil yang juga dikenal sebagai salah satu dosen Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur.

Prof. Masruchin Ruba'i, Ahli Pidana Hukum Materiiil Universitas Brawijaya
Seperti biasanya, sebelum bersaksi dalam persidangan, Masruchin Ruba'i terlebih dahulu bersumpah di hadapan Majelis Hakim sesuai dengan agama dan keyakinannya. Masruchin Ruba'i yang dikenal sebagai ahli hukum pidana materiil tersebut diketahui tinggal dan menetap di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

"Saya adalah seorang ahli pidana materiil dan sebagai salah satu Dosen Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Malang yang kebetulan mengajar mata kuliah Hukum Pidana Materiil, kehadiran saya dalam persidangan kali ini adalah sebagai saksi yang dihadirkan oleh kuasa hukum dan pengacara Jessica Kumala Wongso" kata Mascruhin Ruba'i di PN Jakarta Pusat, Kamis pagi (22/9/2016).
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: