SABTU, 17 SEPTEMBER 2016

SOLO --- Sebagai ajang pencarian bakat pemain muda, Desa Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menggelar turnamen sepak bola bagi tim-tim yang ada Eks Karisidenan Surakarta. Turnamen yang diberi nama Pemuda Cup 2016 ini menghadirkan 24 tim sepak bola, baik yang adi Solo Raya maupun Kabupaten dari Jawa Timur ini. 


“Melalui Pemuda Cup ini dapat menjadi ajang mencari atlit sepak bola  muda, karena yang main di turnamen ini usia di bawah 19 tahun. Melalui turnamen ini talenta pemain-pemain muda local bias kita ketahui,” ujar Saryanto Ketua Panitia Pemuda Cup kepada Cendana News, Sabtu siang (17/9/16).

Sebanyak 24 tim sepakbola dari wilayah bekas Karisidenan Surakarta dan Jawa Timur itu sudah mulai bertarung pada Jumat sore (16/9) kemarin, di Stadiun Mini Sepanjang. Laga yang menemukan berbagai tim muda ini memperebutkan piala dan uang pembinaan dalam turnamen yang digelar rutin setiap dua tahun sekali itu.


“Kita memang menggelar rutin setiap tahun ada, tapi kita selang-seling. Untuk tahun ini Pemuda Cup dan untuk turnamen yang skalanya lebih besar ada Sepanjang Cup, yang biasanya club-club di  Liga Tertinggi di Indonesia dan devisi Utama juga turut memeriahkan,” terangnya.

Khusus Pemuda Cup ini, sejumlah tim yang diunggulkan dalam turnamen kali ini. Seperti Persis Muda Solo, Pesat Karanganyar, Satriya Padawa dari Klaten, Cakra Birawa Sragen, INKA Madiun, CS.Timsar Sukoharjo, dan PUMA Magetan. “Mereka akan bertarung selama 20 hari ke depan. Turnamen ini mengedenapan fair play, dan jangan sampai berkakhir bentrok,” imbuhnya.

Dalam turnamen ini memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total Rp 20 juta. Adanya turnamen ini juga menjadi daya tarik warga sekitar untuk menikmati sepakbola  pemain local yang ada di sekitar Solo Raya. 
(Harun Alrosid) 
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: