SABTU, 24 SEPTEMBER 2016

BREBES --- Banjir bandang yang melanda wilayah Garut Jawa Barat yang menewaskan belasan korban jiwa mendapatkan perhatian dari banyak organisasi kemasyarakatan (ORMAS) di Bumiayu untuk membantu korban banjir Garut dengan melakukan penggalangan dana diantaranya Aliansi Masyarakat Peduli Bencana Indonesia (Amphibi) Gp. Ansor, IPNU, Pemuda Muhamadiyah (PM) Arema, Komunitas Jurnalis Bumiayu (KJB) BNN, Jakmania, Vixion dan sejumlah mahasiswa Universitas Peradaban Bumiayu, acara tersebut di Gelar di depan terminal lawas Bumiayu, Sabtu (24/9/2016).


Ketua Amphibi, Agung Gebog mengungkapkan, keprihatinan mendalam atas musibah yang terjadi di Garut. Untuk itu, ia mengajak masyarakat Bumiayu yang tergerak hatinya untuk turut membantu mereka.

“Kita bantu saudara-saudara kita disana salah satunya dengan cara penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas sosial dan kemanusiaan," ujar Agung.

Menurutnya, dana yang terkumpul nanti akan disalurkan langsung kepada para korban


Sementara Agus Sholeh, koordinator lapangan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan aksi peduli yang dilakukan secara bersama sama, sejumlah ormas ada dalam satu hati bakti sosial peduli bencana banjir.

"Kegiatan ini bukan hanya kali ini saja, setiap ada bencana selalu siap secara bersama sama untuk melakukan penggalangan," tambah Ismet sapaan akrab Agus Sholeh.

Sementara Slamet Riyadi yang merupakan salah satu pembina Amphibi mengatakan bahwa sudah menjadi keharusan untuk membantu saudara yang mengalami musibah.
[Yusfi Wawan Sepriyadi]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: