SELASA, 6 SEPTEMBER 2016

SOLO --- Pelatih Timnas Indonesia sangat optimis laga persahabatan yang mempertemukan Timnas Garuda Indonesia dengan Timnas Malaysia bakal berlangsung mengejutkan.  Menurut pelatih Timnas , Alfred Riedl, komposisi Timnas mirip dengan saat AFF 2010 lalu. Ia pun yakin, Timnas mampu mencetak prestasi gemilang pada laga yang akan digelar di Stadiun Manahan pada Selasa malam nanti (6/9/16). 

Alfred Riedl


“Kalau melihat kompesisi pemain Timnas kali ini mirip dengan saat AFF 2010 lalu. Dari nama-nama pemain serta skillnya akan bermain lebih maksimal,” ujarnya di sela sesi latihan yang berlangsung di Stadiun Manahan, Senin malam (5/9/16). 

Timnas yang dilengkapi Evan Dimas,  Andik Virmansyah, Irfan Bachdim dan kawan-kawan, akan bisa kembali membangkitkan semangat sepak bola di dunia intrenasional. Menurut Riedl, stater lini depan yang bertugas menjebol gawang Timnas Malaysia dengan menduetkan penyerang ganas Boas Salossa, bersama Irfan Bachdim.  

Kemampuan Boas selama di Liga Indonesia tak diragukan lagi, karena Boas menjadi salah satu penyerang terbaik di kancah sepakbola Indonesia. “Dua nama itu akan menjadi striker Timnas, untuk lainnya masih rahasia,” ungkap Riedl.

Keberadaan Andik di Timnas juga dapat menambah optimisme Indonesia  dalam laga persahabatan. Pengalaman Andik merumput di negeri jiran sejak 2013 itu dapat mengetahui kualitas para pemain Malaysia. Ada sejumlah nama pemain Malaysia yang harus diwaspadai Timnas Indonesia. Diantaranya Veemod Subramaniam, Azhan Khalid, Hazwan Bakri serta Adam Nor Aslin. 

Sementara terkait formasi yang digunakan dalam laga nanti malam, Riedl juga tidak menutup kemungkinan akan menggunakan pola 4-2-3-1 atau menggunakan pola standar 4-4-2. “Ada beberapa kemungkinan, bisa menggunakan standar 4-4-2 bisa juga degan satu striker,” pungkasnya. 
(Harun Alrosid)
Bagikan:

Redaksi Cendana News

Berikan Komentar: