KAMIS, 29 SEPTEMBER 2016

PONTIANAK --- Sebuah rumah di Jalan Parit Husein II, RT 003 RW 003, Kelurahan Bansir Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat dilalap si jago merah. Satu unit rumah itu biasanya dipergunakan anak-anak di sekitar komplek perumahan tersebut menjadi Taman Pendidikan Alquran (TPA). Beruntung pas kejadian, tidak satu pun anak-anak maupun pengurus TPA.


Menurut anggota pemadam kebakaran swasta dari yayasan Panca Bhakti Pontianak, Abun menyebutkan, untuk menjinakan api, beberapa unit kendaraan pemadam diturunkan.

“Empat unit truk pemadam lengkap kita turun ke lokasi. Langsung kita padamkan selama satu jam,” kata Abun di lokasi, Kamis (29/9/2016).

Dikatakan, di rumah yang terbakar itu tidak penghuninya. Padahal, menurut informasi yang ia terima rumah tersebut dijadikan tempat pengajian anak-anak atau TPA.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak, Aswin Taufik menyebutkan, kebakaran rumah di Jalan Parit Haji Husein II, itu pihaknya juga mengerahkan seluruh personel pemadam ke lokasi kejadian.


Aswin Taufik menduga, penyebab kebakaran berasal dari arus pendek listrik di wilatan tersebut. Namun, demikian dirinya belum merinci berapa total kerugian. Ia hanya menaksir dan memperkirakan kerugian akibat kebakaran rumah tersebut puluhan juta rupiah.

“Pemilik bangunan atas nama Windi. Korban tidak ada, penyebab kebakaran arus pendek listrik,” ujar Aswin Taufik. 
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: