SENIN, 19 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Pelaksanaan pemilihan Gubernur (Pilgub) di Kalimantan Timur, Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Balikpapan mengusulkan anggaran sebesar Rp30 miliar. Pengajuan usulan dana dilakukan tim sekretariat KPUD Kota Balikpapan kepada tim anggaran Pemkot dan DPRD Balikpapan.


Menurut Ketua KPUD Kota Noor Thoha, dana sekitar Rp30 miliar tersebut untuk anggaran 2017. 

"Memang situasi APBD sejak 2015 hingga sekarang masih dalam kondisi defisit. Diperkirakan 2017 masih akan berlangsung defisit," ujarnya, Senin (19/9/2016).

Disebutkan, pihaknya mengatakan, dengan kondisi defisit anggaran ini pastinya akan ada rasionalisasi dari DPRD dan pemerintah kota terhadap anggaran untuk Pilgub Kaltim yang diajukan KPUD Balikpapan.

"Memang domain KPUD Balikpapan saat pilgub hanya pada panitia pengawas kecamatan seperti PPK. Jadi status KPU Balikpapan itu mengikuti seluruh anggaran yang dianggarkan provinsi. Jadi kita sebatas mengajukan apa keperluan kita kemudian domain mengelola anggaran itu KPU provinsi," beber Noor Thoha.

Sementara itu, Pada Pilgub Kaltim 2018, logistik akan ditangani KPUD Provinsi yakni surat suara, kebutuhan blanko formulir.
[Ferry Cahyanti]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: