KAMIS, 8 SEPTEMBER 2016

LARANTUKA --- Keterbatasan yang dimiliki para petani yang berada di lokasi pengungsian trasmigrasi lokal Lewokeda kecamatan Ile Boleng Adonara kabupaten Flores Timur memantik rasa iba. Dengan keterbatasan yang dimiliki, seorang anggota Polsek Adonara Timur Polres Flores Timur, Brigadir Sukmawadi menyerahkan bantuan bibit tanaman kepada para petani di Lewokeda.


Dalam press release Polres Flotim yang diterima Cendana News, Kamis (8/9/2016) menyebutkan, dengan dana pribadinya Brgigadir Sukmawadi menyerahkan bantuan berupa pupuk serta bibit sayur–sayuran dan buah–buahan kepada kelompok tani.

Bantuan diberikan Sukma sapaan anggota polisi ini pada Kamis (8/9/2016) kepada kelompok tani Aura Tani dusun Lewokeda yang diterima oleh ketua kelompok tani Yohanes Saku bertempat di lokasi Translok Lewokeda.

“Kegiatan ini merupakan perwujudan peran serta Bhabinkamtibmas dalam tugas pendampingan demi mendukung dan menyukseskan swasembada pangan,” ujar Sukma.

Selain ini bantuan ini sebutnya, sekaligus membantu petani di dusun Lewokeda agar terbebas dari himpitan ekonomi serta mengatasi kesulitan mendapatkan bibit sayur–sayuran dan buah–buahan.

“Selama ini para petani selalu membeli bibit dan pupuk sendiri tanpa ada bantuan dari dinas Pertanian dan Peternakan Flotim,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Brigadir Sukmawadi juga memberikan bantuan berupa bola kaki kepada kesebelasan dusun Lewokeda yang diterima langsung oleh kapten kesebelasan Apolinaris Hali Lamen.

Brigadir Sukmawadi juga meminta kepada seluruh pemuda di dusun Lewokeda untuk mencintai olahraga dan menjauhi narkoba apapun jenisnya serta pergaulan bebas. Dengan berolahraga, kaum muda bisa menyalurkan hoby dan bakat yang ada.

Lebih lanjut Sukma menambahkan, bantuan pribadi ini sesuai dengan arahan Kapolres Flores Timur AKBP Yandri Irsan beberapa waktu yang lalu dalam apel, bahwa peran Bhabinkamtibmas harus dimaksimalkan.


Salah satu caranya lanjut Sukma yakni turun ke tengah-tengah masyarakat, agar mengetahui apa saja yang menjadi kendala warga desa binaanya. Dengan demikian masyarakat mengetahui, mencintai dan bangga memiliki polisi yang selalu ada dan dekat dengan masyarakat.

“Masyarakat Dusun Lewokeda  merasa senang dengan peran Bhabinkamtibmas yang membantu para petani karena dapat mengurangi biaya untuk bertani,” pungkasnya.
[Ebed De Rosary]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: