SENIN, 19 SEPTEMBER 2016

LAMPUNG --- Jajaran Kepolisian Polres Lampung Selatan melalui Satgas Seaport Interdiction dan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni Lampung Selatan berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika golongan I jenis sabu dan ekstasi yang akan diselundupkan menggunakan truk kontainer. Berdasarkan pantauan Cendana News di pintu masuk Pelabuhan Bakauheni, pasca berhasilnya kepolisian menggagalkan upaya penyelundupan barang haram tersebut razia rutin terus dilakukan memeriksa setiap kendaraan yang melintas tanpa kecuali oleh petugas dibantu anjing pelacak. 


Menurut Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Syahrial, pengamanan sabu dan ekstasi tersebut dilakukan pada razia rutin, Kamis (15/9) lalu saat kendaraan tersebut akan menyeberang melalui Pelabuhan Bakauheni.

Berdasarkan keterangan salah satu anggota kepolisian di Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni yang enggan disebut namanya, petugas berhasil mengamankan sebanyak 14 kilogram sabu serta sebanyak 50 bungkus narkotika jenis sabu. Semula penangkapan tersebut sempat beredar di jejaring sosial facebook meski pihak kepolsian belum bersedia memberikan keterangan resmi terkait tangkapan tersebut. Beberapa anggota polisi bahkan mewanti-wanti agar hasil tangkapan tersebut jangan diekspos terlebih dahulu karena sedang dalam masa pengembangan.

Narkoba jenis sabu dan ekstasi yang akan dikirimkan dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa tersebut diamankan dari sebuah kendaraan mobil truk fuso dengan disembunyikan pada bagian atas kendaraan. 

"Ada tangkapan besar namun tolong jangan dimasukin media terlebih dahulu karena masih dalam tahap pengembangan dan nanti akan diberitahu kapan akan diekspos,"ungkap Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Syahrial dalam aplikasi pesan Whatsapp yang diterima Cendana News pada Kamis (15/9) lalu.

Selanjutnya pengembangan dilakukan oleh pihak Sat Narkoba Polres Lampung Selatan dan hasil tangkapan tersebut baru akan diungkap ke publik pada Selasa (20/9) esok. Melalui pesan singkat pada Senin (19/9/2016) kasat narkoba Polres Lampung Selatan AKP Syahrial mengungkapkan baru akan dilakukan ungkap kasus. Hingga kini berdasarkan informasi barang bukti berikut tersangka masih diamankan di Sat Narkoba Polres Lampung Selatan.


Upaya mengamankan peredaran dan penyelundupan narkotika juga berhasil dilakukan oleh jajaran Polsek Penengahan sepekan sebelumnya dengan mengamankan sebanyak 10,5 kilogram ganja yang dikemas dalam paket paket berlakban cokelat. Selain itu berhasil diamankan juga narkotika jenis sabu sebanyak 2 kilogram. Keberhasilan mengamankan narkotika jenis sabu tersebut jika dihitung dalam kurun waktu kurang dari satu bulan Polres Lampung Selatan berhasil mengamankan sebanyak 16 kilogram lebih narkotika jenis sabu.
[Henk Widi]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: