KAMIS, 15 SEPTEMBER 2016

CIMAHI --- Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 telah tiba di Kota Cimahi. Walikota Cimahi, Atty Suharti langsung menerima penyerahan Api PON tersebut dari atlet sepak bola legendaris, Max Timisela di depan pendopo DPRD Kota, Jalan Djulaeha Karmita, Kamis (15/9/2016) siang.


Pagi harinya, Api PON ini diarak dari Cianjur menuju Kabupaten Bandung Barat dan diterima di komplek Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ngamprah, Kamis (15/9/2016) pagi jelang siang.

Atty pun mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga lantaran Kota Cimahi dipercaya menjadi tuan rumah PON XIX untuk dua event olahraga yakni, cabang olahraga menembak dan balap sepeda.

"Terima kasih pada rakyat Indonesia atas kepercayaan ini dan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat atas kepercayaan khusus kepada Kota Cimahi untuk menyelenggarakan dua cabang olahraga. Semoga dalam kebersamaan ini dijadikan motivasi untuk mendukung suksesnya PON di Jawa Barat," kata Atty usai penyerahan api PON.

Atas kepercayaan ini, Atty pun berharap Cimahi bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi para kontestan. Sekaligus bisa membawa harum nama Kota Cimahi di kancah nasional.

Tak hanya itu, seluruh masyarakat Kota Cimahi beserta atlet-atlet asal cimahi yang tergabung di kontingen Jawa Barat memilki semangat juang untuk mewujudkan target 'Jabar Kahiji' digelaran PON XIX.

"Semoga semangat ini terus berkobar seiring dengan api yang terus dikobarkan di sepanjang jalan di tanah legenda ini," pungkasnya.
[Rianto Nudiansyah]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: