KAMIS, 8 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Persib Bandung boyong 20 pemain jelang menghadapi Sriwijaya FC, pada lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (10/9/2016). Skuad Maung Bandung sudah menjalani persiapan selama dua pekan ini.


"Kita bawa 20 pemain, yang ditinggal Ridwan, Purwaka, Rachmad Hidayat sama Rudiyana," ujar Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, Kamis (8/9/2016).

Dikatakan, sejak Selasa (6/9) ia telah mematangkan taktik para punggawanya. Pelatih karib disapa Djanur ini berharap timnya mampu menujukan penampilan apik di partai perdana pada putaran kedua itu.

"Lebih spesifik lagi kepada apa yang saya akan peragakan di sana (Palembang), jadi di sana saya tidak akan terlalu banyak mengupas masalah taktik sehingga pemain harus sudah paham," paparnya.

Pelatih asal Majalengka ini menilai, permainan Sriwijaya FC sangat berbeda dibanding pada putaran pertama. Apalagi skuad Laskar Wong Kito ini memiliki beberapa pemain eks Persib Bandung.

"Sebetulnya kalau soal baca membaca calon lawan itu semua pelatih pasti sudah mempelajarinya, terlepas di sana ada bekas pemain kita atau tidak, saya sudah tahu permainan mereka, cara bermain mereka, bahkan mereka juga mungkin tahu cara kita bermain," ungkapnya.

Ditanya soal pemain yang akan menjadi perhatian Pelatih, Djanur -sapaan akrabnya- menilai, lini depan SFC terbilang produktif. Hal ini dikatakannya sangat berpotensi mengancam pertahanan skuadnya. 

"Saya pikir pemain depannya produktif. Ada Beto (Alberto Goncalves), walaupun sudah berumur tapi dia punya insting gol yang bagus. Kemudian ada Anis Nabar, dari tengah ada Ichsan Maulana, saya kira perlu diantisipasi," ujarnya.

Namun demikian, Djanur tak gentar. Dirinya sudah mempersiapkan skema ampuh untuk meredam gempuran lawan.

"Dalam latihan taktik saya sudah mencoba Diogo dan Kim, dua-duanya bisa dimainkan secara bergantian. Tapi saya belum putuskan apakah Diogo dulu atau Kim duluan," katanya.

Soal pemain anyar Marco Flores, Djanur menyebut pemain asal Argentina itu belum bisa turun di pertandingan nanti. Saat ini dirinya masih menjalani check up di Jakarta.

"Flores sudah di Jakarta, ia lagi medical check up dan lebih baik istirahat di Bandung, lebih baik istirahat saja di Bandung karena di sini pun ada asisten Pelatih," pungkasnya.
(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: