KAMIS, 22 SEPTEMBER 2016

LARANTUKA --- Petani bersama Babinsa, PPL dan UPTD pertanian senantiasa bahu membahu untuk menjaga dan mengelola sawah yang telah dicetak, guna mensukseskan program swasembada pangan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.


Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pa. Ahli Bidang Sosial Budaya Kodam IX Udayana Kol Inf .Wing Handoko, Kamis (22/9/2016).

Kegiatan tanam serentak padi ini kata Pangdam Udayana, merupakan bentuk sinergitas antara Kodam IX/Udayana, Kelompok Tani dan Dinas Pertanian NTT guna mewujudkan swasembada pangan.

Sementara itu dalam sambutannya, penjabat bupati Flotim, Emanuel Kara yang dibacakan Asisten I Setda, Abdul Razak Tjakra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan guna mendukung program swasembada pangan.


Emanuel menyebutkan, dalam momentum ini harus senantiasa memberikan motivasi dan semangat kepada para petani, agar lebih semangat dalam mengelola sawah ini. Tentunya dengan didukung penuh dari pemerintah berupa bantuan benih, pupuk dan traktor.

“Pembinaan para petani di lapangan agar di lakukan secara terus menerus,”harapnya.

Dandim 1624/Flotim Letkol Inf. Dadi Rusyadi usai kegiatan menambahkan bahwa luas tanam pada tanam serentak ini adalah seluas 3 Ha, dari jumlah total 100 Ha, yang kedepan akan dilaksanakan secara bertahap.
[Ebed De Rosary]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: