SELASA, 20 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- PT Angkasa Pura I (Persero) ditargetkan oleh Kementrian Perhubungan, bahwa Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) Balikpapan masuk dalam penilaian pelayanan penerbangan dunia. Mengingat tahun 2014 lalu dari 30 bandara, Bandara Sepinggan sudah masuk rangking 16 untuk pelayanan dunia penerbangan.


General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Pujiono mengungkapkan, tingkat ukuran pelayanan bandara yakni masyarakat sebagai pengguna menyatakan senang. Apabila belum maka itu menjadi pekerjaan rumah besar pihaknya. 

"Paling tidak orang masuk bandara sampai keluar paling tidak kesannya wow," ucapnya Selasa, (20/9/2016).

Untuk itu, perbaikan pelayanan terus dilakukan agar pengguna jasa transportasi udara melalui bandar udara internasional Sepinggan Balikpapan dapat merasakan kenyamanan. 

"Yang lagi kita benahi contohnya toilet, dan banyak lagi kita berbenah," ujar Pujiono.

Selain itu, saat ini Bandara Sepinggan meraih penghargaan dari Kementrian Perhubungan atas Pelayanan Prima Utama 2016. Penghargaan kepada Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan diberikan langsung Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di kantor Kemenhub.

Dijelaskannya, penilaian pelayanan prima yang diadakan setiap dua tahun sekali sejak tahun 2003 diikuti oleh 156 unit pelayanan publik sektor transportasi.

Penghargaan terdiri dari tiga kategori, penerima penghargaan dalam kategori Prima Utama sebanyak 40 unit, kategori Prima Madya sebanyak 54 Unit, dan kategori Prima Pratama sebanyak 23 unit.

"Tidak mudah untuk mendapatkan penghargaan ini. Bahkan ada bandara yang justru turun pelayanan namun memang 2014 sudah pernah kita dapatkan nah mempertahankan ini," katanya.

Pujiono menambahkan penghargaan tersebut merupakan kebanggaan bagi masyarakat Balikpapan dan juga prestasi di jajarannya.
[Ferry Cahyanti]

Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: