MINGGU, 4 SEPTEMBER 2016

SUMENEP --- Pengembangan objek wisata Pulau Oksigen di Pulau Gili Iyang, Sumenep, Jawa Timur terus ditingkatkan. Salah satunya dengan adanya bantuan homestay yang bertujuan untuk menjadi pemacu masyarakat agar bisa ikut mengembangkan pulau kesehatan tersebut. Jika tempat itu mengalami kemajuan pesat serta banyak wisatawan yang berkunjung, maka masyarakat nantinya bisa merasakan peningkatan ekonomi yang lebih baik dari sebelumnya.


Adanya homestay (tempat penginapan) yang diberikan oleh pemerintah merupakan sebuah percontohan agar masyarat yang tinggal di pulau kaya oksigen tersebut bisa meniru dan membuat tempat yang sama untuk menjadi tempat singgah para wisatawan yang berkunjung. Karena jika mereka sudah ikut membangun akan berdampak baik terhadap penghasilan yang akan diperolehnya, sehingga setiap ada pengunjung yang datang bisa menyewa tempat yang telah dibangun oleh warga tersebut.

"Ya sementara ini homestay yang ada baru dua, itupun dijadikan sebagai percontohan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat nanti bisa memanfaatkan percontohan ini agar bisa membangun tempat penginapan tersebut, maka ketika banyak pengunjung yang datang secara otomatis berpengaruh terhadap pendapatan masyarakat di daerah ini," kata Mathor, Kepala Desa Banra'as, Pulau Gili Iyang, Kecamatan Dungkek, Minggu (4/9/2016).

Disebutkan, selama ini wisatawan yang berkunjung ke pulau Oksigen tersebut sudah lumayan banyak, karena setiap hari pengujung diperkirkan 100 - 200 orang. Itupun mereka yang datang didominasi wisatawan dari luar daerah. Makanya pengembangan wisata kesehatan itu akan terus dikembangkan untuk menarik minat daya wisata untuk mengunjunginya.

"Jika pulau oksigen ini banyak yang mengunjungi, maka akan dapat menjadi penunjang terhadap perubahan perokonomian masyarakat. Karena itu jelas akan berpengaruh, jadi kalau sudah banyak homestey pengunjung akan semakin senang untuk menikmati udara segar di pulau oksigen ini," jelasnya.


Selama ini pihaknya seringkali mewanti-wanti kepada masyarak at agar memberikan pelayanan yang baik terhadap para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Oksigen tersebut. Supaya pengunjung merasa nyaman dan kerasan saat berlibur sambil menikmati udara segar yang belum terkontaminasi polusi. "Kalau masalah keamanan saya jamin tidak akan ada apa-apa bagi pengunjung. Pokoknya kalau keamanan dijamin," paparnya.
[M. Fahrul]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: