MINGGU, 11 SEPTEMBER 2016

MALANG --- Bagi warga Malang khususnya penggemar kegiatan Outdoor (Luar Ruangan), sejak tanggal 8 September 2016 kemarin di manjakan dengan hadirnya acara 'Malang Outdoor Show' di Taman Krida Budaya. Acara yang di kemas dalam bentuk pameran ini banyak menawarkan berbagai pelengkapan untuk melakukan aktivitas outdoor, seperti perlengkapan mendaki gunung, bersepeda maupun perlengkapan yang di butuhkan dalam aktivitas outdoor lainnya.


"Malang outdoor show ini adalah suatu rangkaian kegiatan dari COS event setelah sebelumnya mengadakan acara serupa dua kali di Jakarta serta satu kali di Yogyakarta, dan sekarang kita adakan di Malang untuk pertama kalinya," jelas Disyon Toba, ketua pelaksana, Jumat (9/9/2016).

Ia mengungkapkan terpilihnya Malang sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan ini adalah karena Malang memiliki tempat wisata alam yang cukup banyak yang juga menjadi icon Jawa Timur diantaranya gunung Bromo, Semeru dan juga Pulau Sempu.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan Malang Outdoor Show yaitu untuk meningkatkan jumlah penggiat kegiatan outdoor di seluruh Jawa Timur khususnya Malang.


"Yang di maksud kegiatan outdoor di sini tidak hanya mendaki gunung maupun panjat tebing tetapi juga melingkupi camping, traveling, backpacker maupun hanya sekedar berjalan-jalan di luar ruangan, semua itu kita sebut kegiatan Outdoor," ungkapnya.

Disyon mengatakan, peserta dari kegiatan pameran ini di ikuti oleh 30 eksibitor dari semua produk outdoor di seluruh Indonesia. Jika pada penyelenggaraan sebelumnya di Jakarta, transaksi yang dihasilkan selama empat hari bisa menembus angka Rp. 40 milyar, namun pada gelaran pertama kalinya di Kota Malang ini ia hanya menarget transaksi bisa mencapai angka Rp. 10 milyar.

"Melihat animo masyarakat yang cukup tinggi dengan adanya kegiatan ini, untuk kedepannya acara Malang Outdoor Show akan secara rutin di adakan setahun sekali di Malang," pungkasnya.


Sementara itu dari pantauan Cendana News, banyak sekali perlengkapan kegiatan outdoor yang di tawarkan dalam acara Malang Outdoor Show, mulai dari sepeda gunung, jaket, sandal dan sepatu gunung, sleeping bag hingga tenda juga tersedia di tempat ini. 

Masyarakat terutama para penggemar aktivitas diluar ruangan juga terlihat sangat mendatangi pameran ini. Untuk bisa masuk ke lokasi pameran, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.20 ribu.

Selain pameran, dalam kegiatan ini juga akan ada talk show, pelatihan membuat boomerang dan kompetisi panjat dinding.
(Agus Nurchaliq)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: