JUMAT, 9 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Meski resmi dimulai pada 17 September 2016 nanti, sejumlah pertandingan bakal digelar sebelum pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat.


Pertandingan tersebut adalah hoki indoor yang digelar 13 September. Lalu, pada 14 September, ada dua cabang olahraga (Cabor) yang akan memperebutkan sembilan medali emas, yaitu renang dan drumband.

Setelahnya, sebanyak 19 medali emas akan diperebutkan pada 15 September dalam Cabor renang, judo, dan catur. Kemudian, pada 16 September sebanyak 22 medali emas akan diperebutkan dalam ajang renang, catur, drumband, dayung, dan selam kolam.

"Tepat pada hari pembukaan PON, ada perebutan medali emas yang jauh lebih banyak. Ada 25 medali emas masing-masing delapan untuk judo, sembilan untuk dayung, dan selam kolam delapan medali emas," ujar Ketua Bidang Pertandingan PB PON XIX Yudha M Saputra, di Kantor Dinas Olahraga dan Pemuda Jawa Barat, Jumat (9/9/2016).

Secara umum, para atlet yang bertanding akan memperebutkan 756 medali emas hingga PON berakhir. Artinya, hanya sekira 10 persen medali emas yang diperebutkan sebelum pembukaan PON dilangsungkan. "Sisanya tetap lebih banyak diperebutkan setelah pembukaan PON," tandas Yudha.
[Rianto Nudiansyah]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: