JUMAT, 16 SEPTEMBER 2016

LHOKSEUMAWE --- Desa Ujong Blang, Kecamatan Muara Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Pagap Gampong. Tim tersebut diperuntukkan untuk memberantas peredaran barang haram narkotika yang kian marak di desa tersebut.


Kepala Desa Ujong Blang, Basyir Husaini, dalam jumpa pers yang digelar Polsek Banda Sakti, Lhokseumawe, Jumat (16/9/2016), mengatakan, awalnya satgas tersebut dibantuk karena niat para orang tua di desa yang khawatir dengan maraknya peredaran narkotika. Satgas dibentuk, katanya untuk membentengi desa dari peredaran barang haram tersebut.

“Orang tua di desa khawatir dengan peredaran narkotika yang semakin marak, jadi kami para orang tua kemudian duduk diskusi dan koordinasi bersama koramil dan polsek lalu sepakat membentuk satgas pagap gampong,” kata Basyir.

Basyir menambahkan, perangkat desa dan orang tua di desanya khawatir dengan maraknya peredaran dan pengkonsumsi narkoba di desanya. Narkotika di desanya, lanjut Basyir sudah mulai merambah anak-anak dan remaja.

Ia melanjutkan, selain mengatasi peredaran narkotika, satgas tersebut juga bertigas untuk mengamankan desa dari berbagai perbuatan maksiat lainnya. Katanya, satgas juga bertugas mencegah perjudian dan maraknya maksiat lainnya.

“Narkoba dan judi menjadi fokus utama tim ini. Kami sangat tidak ingin generasi kami kedepan menajdi rusak karena narkoba, kami tidak ingin anak-anak kami terjerumus kedalam barang-barang haram tersebut, kami tidak ingin mereka menjadi hancur masa depannya,” katanya.

Ia berharap dengan adanya satgas tersebut, pihaknya bisa mencegah maraknya peredaran narkotika di desanya. Selain itu, ia juga berharap partisipasi masyarakat semakin meningkat untuk ikut mendukung memberantas narkotika.
(Zulfikar Husein)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: