SABTU, 24 SEPTEMBER 2016

BALIKPAPAN --- Memberikan pemahaman jurnalistik kepada pelajar dan mahasiswa, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Balikpapan menggelar roadshow di perguruan tinggi dan sekolah di tiga Kota Kabupaten Kalimantan Timur. Roadshow sendiri dimulai hari ini, (24/9) di kampus STIMIK Balikpapan.


Roadshow jurnalistik dengan tema "Senangnya Menjadi Jurnalis Sekolah dan Kampus" dibuka oleh Ketua STMIK Balikpapan DR Edy Rahmad Mpd, Sekretaris AJI Balikpapan Amir Syarifuddin. 

Menurut Rahmad, peran pers di Indonesia merupakan pejuang pejuang yang selalu ada seiring pesatnya perkembangan bangsa dan negara ini. 

“Para wartawan ini adalah pejuang. Dia juga berjuang demi bangsa dan negara,” ujarnya saat memberikan sambutan, Sabtu (24/9/2016).

Pada kesempatan itu Amir mengatakan, tujuan dari roadshow ini tidak hanya memberikan pemahaman jurnalistik namun juga memberikan soal etika jurnalistik dalam memberikan informasi.

"Roadshow ini menjadi agenda tahunan kami untuk berbagi ilmu khususnya ilmu jurnalisnya kepada para pelajar dan mahasiswa. Rencananya akan kami gelar di tiga wilayah yakni Balikpapan, Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara," ucapnya.

Tim road show juga akan berbagi ilmu soal karakteristik media, antara lain: Media Cetak, Media Elektronik Televisi & Radio, Fotografi, dan Media Berita Online. Adapun pengisi materi sendiri dari anggota AJI Balikpapan, sekaligus jurnalis yang ada di Kalimantan Timur.

Amir mengharapkan dengan kegiatan ini mereka tahu tentang dunia jurnalistik agar mereka mencintai dunia jurnalistik dan menghidupkan media-media di sekolah maupun di kampus, seperti website sekolah maupun majalah kampus.
[Ferry Cahyanti]

Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: