RABU, 21 SEPTEMBER 2016

BALI --- Penggerebekan lokasi pembuatan produk makanan Bayi Bebiluck di Serang beberapa saat lalu, membuat BPOM Bali gerak cepat melakukan penyisiran terhadap makanan bayi yang di produksi oleh industri rumahan dengan skala besar itu. Kepala BPOM Bali, Endang Widowati mengatakan jika pihaknya masih melakukan penelusuran produk rumahan Bebiluck tersebut. 


"Kami masih melakukan penelusuran produk itu. Kemungkinan besar Bali sudah ada," katanya ditemui di kantor BPOM Bali, Rabu (21/9/2016).

Kendati, pembuat dari Bebiluck itu melakukan klarifikasi di beberapa media dan akun media sosial pribadinya tentang persyaratan untuk mendapatkan izin BPOM yang dipersulit itu tidak membuat pihaknya lepas dari kesalahan. 

"Jadi untuk mendapatkan izin dari BPOM harus melewati beberapa tahapan, apa sudah melengkapi semua tahapan itu?" ucapnya.

Imbuhnya, walaupun ia meyakinkan produknya bagus tapi apakah ia bisa menjamin produknya itu terjamin keamanannya? gizinya? kecuali kalau produk rumahan tersebut masih diproduksi dalam skala kecil, tapi ini sudah masuk dalam skala besar menyangkut kesehatan banyak bayi.

Sementara itu, hingga hari ini BPOM Bali, terus melakukan penelusuran di berbagai tempat penjualan keperluan bayi di wilayah Bali. 

"Masih dalam proses penelusuran. Nanti pasti kami info kan jika ada penemuan," pungkas Endang.
(Bobby Andalan)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: