MINGGU, 18 SEPTEMBER 2016

TUBAN --- Dalam acara pembukaan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di Alun-alun Tuban. Selain mengapresiasi penyelenggaraan lomba tersebut, Bupati Tuban, Fathul Huda juga menyoroti menurunnya prestasi dari para Qori di Kabupaten Tuban.


"Para pesert lomba MTQ tahun in memang lebih banyak daripada tahun lalu dan hal tersebut perlu di apresiasi. Namun begitu patut disayangkan bahwa prestasi Qori Tuban justru menurun," jelasnya saat membuka lomba MTQ, Sabtu (17/9/2016).

Oleh karena itu menurutnya, agar bisa mengembalikan kejayaan dalam bidang MTQ dan meningkatkan prestasi para Qori maka harus digunakan kembali metode-metode seperti dulu.

"Agar MTQ kita bisa berjaya kembali dan Qori  bisa terus berprestasi, maka saya minta kepada Lembaga Pengembangan Tilawah Qur'an (LPTQ) untuk menggunakan metode-metode seperti dulu. Salah satunya yaitu dengan mengundang Qori nasional maupun regional pada setiap bulan Ramadhan untuk mengajar di Masjid maupun di Musholla,"terangnya.

Disebutkan, untuk saat ini metode tersebut lebih ditekankan di  Masjid Agung yang selama ini memang sudah banyak memiliki aktivitas di bulan Ramadhan, dan nanti kemudian baru di lanjutkan di Masjid-masjid di setiap kecamatan yang ada potensinya.

"Ini semua harus kita lakukan untuk mengembalikan prestasi seperti di tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya.

Sementara itu, lomba MTQ yang rencananya akan berlangsung selama dua hari 18-19 September 2016 ini diikuti oleh 263 peserta dari 20 kafilah.
[Agus Nurchaliq]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: