JUMAT, 30 SEPTEMBER 2016

SOLO --- Jajaran TNI Angakatan Darat di Eks Karisedenan Surakarta, Jumat pagi (30/9/16) mengikuti penilaian pemilihan Danrem terbaik dan Dandim terbaik se-Indonesia. Kategori penilaian Danrem dan Dandim terbaik se Indonesia itu meliputi peran serta TNI dalam mewujudkan Swasembada Pangan.


“Yang dinilai adalah upaya khusus (Upsus) Swasembada Pangan dan mengukur sejauh mana hasil yang dicapai sejauh ini” ujar Kapenrem Warastratama Solo, mayor Mantang kepada Cendana News, Jumat (30/9/16).

Dijelaskan, selama TNI AD telah melakukan kerjasama dengan Menteri Pertanian dalam kaitannya membantu masyarakat untuk menbantu terwujudnya Swasembada Pangan Nasional. Melalui berbagai program, baik TMMD maupun program pendampingan masyarakat lainnya, TNI AD diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Ini diukur dari berapa hasil capaiannya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya hasil panennya tetapi juga terkait kelancaran akses strategis ekonomi maupun pendampingan lainnya,” ungkapnya.

Penilaian Danrem dan Dandim terbaik se Indonesia diketuai oleh Wakil Komandan Pusterad Brigadir Jendral TNI Nono Suharsono. Ketua Tim Penilai didampingi anggotanya, yakni  Kolonel Infantri ridho, Letkol Infantri Ganda dan Letkol Infantri Endar. Pemilihan Danrem ini akan dipilih 3 Danrem terbaik se Indonesia. 


"Tiga Danrem terbaik akan dipromosikan menjadi Direktur Pusat Teoterial Angkatan darat (Pusterad) dengan pangkat Bintang Satu atau Brigadir Jendral. Sedangkan untuk 10 Dandim Terbaik se Indonesia akan dipromosikan jabatan menjadi Kolonel” terang Kapenrem.

Dalam penilaian Danrem dan Dandim ini,  para  Dandim se Solo Raya juga didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian masing-masing Kabupaten serta Gapoktan dan Kepala Desa. 
(Harun Alrosid)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: