MINGGU, 4 SEPTEMBER 2016

MAUMERE --- Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. Abdullah Jamali mengingatkan bahwa hadirnya TNI untuk menyukseskan program keluarga berencana sesuai dengan delapan wajib TNI. Program Keluarga Berencana Kesehatan (KB Kes) merupakan salah satu program yang mendukung agenda prioritas nasional.


Agenda ini sambungnya terutama berkaitan dengan membangun kualitas sumber daya manusia Indonesia serta dampaknya secara luas bagi bangsa Indonesia.

Hadirnya TNI, khususnya Kodim 1603 Sikka terang Dandim Abdullah sebagai wujud  turut berperan serta dalam mensukseskan dan mendukung program pemerintah tentang KB Kes yang saat ini sedang gencar digalakan.

Hal ini penting sambungnya sebab pertumbuhan penduduk yang tidak serasi dengan laju perkembangan menyebabkan ekonomi menjadi kurang seimbang.

“Ini menjadi tantangan yang harus segera di atasi bersama untuk mensukseskan program KB,"jelasnya.

Selain itu harap Dandim Abdullah, Bhakti TNI lewat KB Kes terpadu bukan hanya sekedar serimonial belaka, akan tetapi merupakan program berkelanjutan yang harus disukseskan.

“Tentunya kerja sama dengan pemerintah dalam hal ini Dinas KB Kabupaten Sikka sangat penting,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di desa Darat Pantai kecamatan Talibura Sabtu (3/9/2016) tersebut, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1603 Sikka Kapten. Inf. Sadiman menjelaskan peran TNI dalam program KB Kesehatan.


Selain itu, juga dijelaskan pentingnya program KB dilaksanakan dengan memberikan pemaparan berbagai manfaat yang didapat dengan menjalankan program ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, kepala BKKBN dan Pemberdayaan Perempuan kabupaten Sikka, Muhammad Daeng Bakir, Koramil Talibura, perwira dari Lanal Maumere, camat Talibura.
[Ebed De Rosary]
Bagikan:

Cendana News

Berikan Komentar: