SENIN, 19 SEPTEMBER 2016

PONTIANAK --- Satuan Polisi Pamong Praja dibantu TNI menertibkan layang-layang di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Hal tersebt dilakukan dalam upaya menghindari gangguan listrik akibat pemain layang-layang yang menggunakan kawat dan gelas.


"Satpol PP Kota Pontianak dibantu anggota TNI kembali merazia pemain layang-layang di kawasan Jalan Budi Utomo, Jalan Bima Sakti Gang Anyer Siantan, Kecamatan Pontianak Utara," kata Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Kalimantan Barat, M Doing‎, pada sejumlah media di Kota Pontianak, Senin (19/9/2016).

Disebutkan M Doing, puluhan pemain layang-layang tak berkutik saat aksi razia dilakukan. Sebab, pada kesempatan yang sama petugas Satpol PP juga merazia penjual layang-layang disekitar kawasan Siantan dan sekitarnya.

"Ini dilakukan karena dari data statistik gangguan, hari Sabtu dan Minggu, Senin lebih banyak kejadian gangguan listrik akibat layang-layang dibandingkan hari-hari biasanya," ucap M Doing.

Dikatakan M Doing, dalam razia kali ini, Satpol PP Kota Pontianak menurunkan 26 personil dibantu 2 orang personel TNI dan 2 orang personel Polisi Militer (PM).

"Sudah menjadi rahasia umum bahwa saat ini permainan layang-layang bukan sekadar permainan hobi belaka, namun parahnya justru menjadi ajang perjudian terselubung dengan melibatkan banyak pelaku," ujar M Doing menegaskan.


M Doing berharap, diperlukan tindakan keras dan tegas aparat terkait untuk memberantas layang-layang karena sudah sangat meresahkan.

"Mulai dari gangguan listrik yang kerap terjadi, mengancam keselamatan kita semua, hingga ancaman merusak moral masyarakat karena praktek perjudian terselubung yang dilakukan melalui permainan layang-layang," kata M Doing.
[Aceng Mukaram]
Bagikan:

ME. Bijo Dirajo

Berikan Komentar: