SELASA, 13 SEPTEMBER 2016

MALANG --- Pemerintah kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) nampaknya semakin fokus mensosialisasikan ikon 'Beautiful Malang' kepada masyarakat dan juga para wisatawan. Salah satunya dengan menempelkan stiker Beautiful Malang di kaca angkutan umum.


"Stiker ikon Beautiful Malang ini akan di tempel di 500 Taxi, 1500 angkutan kota dan 100 Bus" jelas Kepala Disbudpar, Ida Ayu Made Wahyuni. 

Disebutkan, penempelan stiker Beautiful Malang ini sendiri sudah dilakukan secara simbolis oleh Walikota Malang Mochamad Anton pada tanggal 21 Agustus 2016 yang lalu.

"Sejak Beautiful Malang resmi diluncurkan menjadi ikon kota Malang pada tahun lalu, sebenarnya pihaknya sudah berniat akan melakukan langkah tersebut. Tapi karena kerjasama dengan Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) baru dilakukan tahun ini, maka pemasangan stiker tersebut pada angkutan umum baru bisa terealisasi juga tahun ini," ungkapnya.

Menurutnya, Beautiful Malang bukan hanya sebagai ikon atau tagline kota Malang tetapi juga sebagai sarana untuk mempromosikan tempat wisata yang ada di Kota Malang.

"Biasanya kalau kita melihat tagline dari daerah lain yang mengklaim potensi daerahnya seperti ini tetapi setelah di kunjungi ternyata potensinya sudah berkurang atau tidak sesuai dengan yang di promosikan. Tetapi kalau kita mempromosikan sesuai dengan realita," pungkasnya.

Sementara itu, disebutkan bahwa ikon Beautiful Malang saat ini sudah lebih dulu terpasang menghiasi mobil dinas di lingkungan Pemkot Malang.
(Agus Nurchaliq)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: