SELASA, 20 SEPTEMBER 2016

LHOKSEUMAWE --- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lhokseumawe, Aceh, membantah adanya calo pembuatan e-KTP. Ia juga membantah tudingan pembuatan e-KTP menjadi lebih cepat jika melalui calo.


“Tidak ada calo, buat e-KTP tidak bisa melalui calo, lagipula kalau ada petugas kami yang menjadi calo kami akan memecat petugas tersebut,” ujar Sekretaris Disdukcapil Kota Lhokseumawe, Taufik, kepada Cendana News, Selasa (20/9/2016).

Ia menambahkan, keterlambatan proses perekaman dan pembuatan e-KTP katanya juga bukan karena disengaja. Namun, lanjutnya keterbatasan petugas dan alat menjadi kendala utama disamping banyaknya warga yang datang untuk membuat e-KTP.

“Setiap hari kami menerima hampir ratusan warga yang datang untuk merekam pembuatan e-KTP, sementara petugas kami sangat sedikit, kemudian kita juga harus mengirimkan data terlebih dahulu ke Jakarta untuk diverifikasi terlebih dahulu,” katanya.

Ia berharap warga mau bersabar menunggu hingga proses pembuatan e-KTP nya berjalan lancar. “Kita harap warga sedikit bersabar, semuanya anak kita layani dan kita usahakan semakismal mungkin,” pungkasnya.

Sebelumnya, pelayanan pembuatan e-KTP atau Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Lhokseumawe, Aceh, dianggap tidak memuaskan. Warga kecewa, banyak e-KTP yang tidak bisa diselesaikan sesuai dengan janji yang diberikan pihak dinas.

Amatan Cendana News, ratusan warga terlihat memadati kantor Disdukcapil tersebut untuk mendapatkan layanan pembuatan e-KTP. Sebagian warga terlihat datang untuk merekam atau membuat e-KTP, sebagian lagi datang ke kantor tersebut untuk menagih e-KTP baru yang telah selesai dibuat.
(Zulfikar Husein)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: