SELASA, 24 SEPTEMBER 2016

BANDUNG --- Atlet panjat tebing tuan rumah, Riki Kiswani gagal menyumbang emas pada babak final Boulder Perorangan Putra usai dikalahkan atlet unggulan Jawa Timur, Aan Aviansyah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, kemarin (26/9/2016). Kekalahan Riki dinilai lantaran gagal dalam melakukan top on set di kesempatan pertama.


Atas kegagalan itu, Jabar pun hanya mampu menyumbangkan satu medali emas dari 18 medali emas yang diperebutkan. Itu pun didapat atlet panjat tebing Jabar, Amri setelah turun di nomor lead perorangan putra, mengalahkan dua saingan terberatnya pemanjat asal Jatim, Fathur Roji dan Akbar Huda Wardana. Lainnya hanya mendapatkan dua perak dan tiga perunggu. Masing-masing didapat M Rizal dan Eka Bayu Prabowo yang turun di lead tim putra serta perunggu didapat tim lead putri Siti Robiah Adawiyah, Uji Ayu Sukmandiri, dan Widia Fujiyanti.

Sementara ini, perolehan sementara medali emas panjat tebing masih dipimpin DKI Jakarta dengan raihan sembilan medali emas, satu perak dan tiga perunggu. Sedangkan di posisi kedua ditempati Jatim dengan tiga emas, lima perak dan lima perunggu. Sisanya diikuti Jateng, Kaltim dan Jabar dengan masing-masing raihan satu emas.

Sedangkan para partai terakhir, Selasa (27/9) cabang olahraga panjat tebing akan mempertandingkan dua nomor, sekaligus akan dilakukan upacara penutupan. ”Hari ini (26/9/2016), digelar dua babak final dan terakhir besok (27/9) juga digelar dua babak final sekaligus penutupan cabor panjat tebing PON XIX Jabar,” pungkas ketua panitia pelaksana cabor panjat tebing, Wandian Rusnawan.
(Rianto Nudiansyah)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: