RABU, 21 SEPTEMBER 2016

SOLO --- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demoktrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah mengeluarkan tujuh rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2017 nanti. Tujuh rekomendasi ini meliputi 7 daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak yang digelar pada  Februari 2017 nanti. 


“Selasa petang kemarin rekomendasi PDIP sudah turun semua. Yakni 7 rekomendasi untuk 7 daerah yang mengikuti Pilkada serentak awal tahun 2017 nanti,” ucap Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Heru Sudjatmiko disela-sela sidak di Kantor Samsat Karanganyar, Rabu siang (21/9/16). 

Adapun tujuh rekomendasi DPD PDIP Jawa Tengah itu diantaranya, untuk Kota Salatiga rekomendasi jatuh kepada Agus Rudiyanto-Dance Ishak Palit, Kabupaten Cilacap adalah Taufik Nur Hidayat-Faiqoh Subky, untuk Brebes jatuh kepada Idza Priyanti-Narjo, Batang Lafran Pancaputranto-Nurhaji Slamet Urip, Kabupaten Jepara Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi, Kabupaten Pati Haryanto-Saiful Arifin, serta Banjarnegara Wahyu Kristiyanto-Saeful Muzad. 


Pilkada yang digelar serentak nanti, PDIP Jawa Tengah membuka peluang bagi partai lain yang ingin berkoalisi. Sebagai partai pemenang Pilgub 2013, PDIP optimis pilkada yang digelar di 7 daerah tersebut dapat dimenangkan oleh partai berlambang kepala banteng tersebut. 

“Koalisi bisa dengan manampun tergantung situasi dan kondisi daerah masing-masing. PDIP kan partai yang suka berkawan,” tandas pria yang menjadi Wakil Gubernur Jawa Tengah tersebut. 

Ditambahkan Heru, dari 7 rekomendasi yang sudah dikeluarkan DPD PDIP Jateng itu, beberapa diantaranya merupakan calon incumbent. Meski tidak menyebutkan target pemenangan seratus persen, PDIP Jateng mengaku optimis untuk memenangkan Pilkada 2017 nanti. 

“Memang ada calon yang incumbent (kepala daerah yang ikut dalam pilkada), kita optimislah untuk menang,” pungkasnya. 
(Harun Alrosid)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: