RABU, 28 SEPTEMBER 2016

MALANG --- Salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk mensosialisasikan Undang-Undang Pencegahan dan Penanganan Krisis Sistem Keuangan (UU PPKSK) kepada berbagai pihak terutama praktisi dan akademisi, jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Malang (Polinema) mengadakan sebuah seminar nasional bertajuk 'Literasi Keuangan : Dukungan Terhadap UU PPKSK', Rabu (27/9/2016).


Dalam seminar nasional yang digelar di Aula Pertamina Polinema, hadir sebagai narasumber yaitu Dr. Roberto Akyuwen, STP., MSi dr Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Imam Subarkah (Direktur Dept Hukum) Bank Indonesia, Deni Ridwan, SE., Ak., CA., MBID., P.hD (Kepala Bidang Dukungan Kesekretariatan Stabilitas Sistem Keuangan, Pusat Kebijakan Sektor Keuangan) dari Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan, Prof Candra Fajri Ananda, SE., MSc.; Ph.D, dan Sophia Aliza Sekajy (salah satu direktur) Perum Jamkrindo.

"Seminar nasional ini merupakan seminar yang bertujuan untuk mensosialisasikan UU PPKSK, dimana Undang-undang tersebut lebih banyak mengarah kepada bagaimana sistem keuangan nasional agar terjaga stabilitasnya" jelas ketua panitia, Dr. Aang Afandi, SE., MM. 


Ia menambahkan, UU PPKSK sendiri ditetapkan dengan tujuan untuk melindungi masyarakat dalam pengelolaan keuangan, sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera lagi, imbuhnya. 

Disebutkan, seminar nasional yang baru pertama kali diadakan jurusan Akuntansi ini diikuti oleh kurang lebih 350 akademisi dan praktisi yang tersebar di seluruh nusantara.

"Alhamdulillah para akademisi dan juga praktisi sangat antusias untuk mengikuti seminar nasional. Para pesertanyapun berdatangan dari berbagai daerah diantaranya Politeknik Negeri Medan, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Bali, Politeknik Negeri Kupang dan Politeknik Negeri Manado" ucapnya. 


Dengan cukup antusiasnya para peserta, setelah seminar nasional kali ini, harapan kedepannya bisa menjadi iven tahunan kami, imbuhnya.

Lebih lanjut Aang mengatakan, selain untuk mendukung UU PPKSK, diadakannya seminar nasional ini juga bertujuan untuk memperkenalkan jurusan Akuntansi Polinema kepada masyarakat luas agar dapat membangun sinergi antara berbagai pihak, pungkasnya.

Sementara itu, acara seminar nasional Literasi Keuangan: Dukungan Terhadap UU PPKSK berlangsung selama kurang lebih tiga jam, yang di mulai pukul 09.00-12.00 WIB dan dimeriahkan pula dengan penampilan tarian tradisional khas Malang, Tari Topeng Bapang.
(Agus Nurchaliq)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: