KAMIS, 29 SEPTEMBER 2016

MATARAM --- Semenjak bandara penerbangan di Nusa Tenggara Barat (NTB) berpindah ke Lombok Internasional Airport (LIA), keberadaan eks Bandara Selaparang, Rembige Kota Mataram, sampai sekarang masih belum dikelola secara maksimal dan masih dijadikan sebatas bandara sekolah penerbangan.


General Manager PT. Angkasa Pura I, Gusti Ngurah Ardita mengatakan, pihaknya berencana akan menjadikan eks Bandara Selaparang menjadi bandara komersil yang bisa disinggahi pesawat jet pribadi.

"Keberadaan eks Bandara selaparang sangat potensial untuk dijadikan sebagai bandara komersil, sayang kalau sampai tidak dimanfaatkan" kata Ardita di Mataram, Kamis (29/9/2016).

Dikatakan dengan dijadikannya eks Bandara Selaparang sebagai bandra komersil, wisatawan, artis maupun pengusahan yang ingin membawa jet pribadi bisa langsung mendarat disana.

Menurut Ardita, saat ini bandara komersil di Indonesia satu - satunya hanya ada di Bali dan itupun satu areal dengan Bandara Ngurah Rai, sementara di NTB, lokasinya terpisah, itulah yang menjadi alasan kuat kami, kenapa ingin menjadikan eks Selaparang sebagai bandara komersil.

"Selain sebagai tempat landas jet pribadi, eks Selaparang juga akan menjadi tempat perawatan pesawat dengan areal luas, sehingga bisa melakukan daya tampung sampai puluhan pesawat pribadi" ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendukung kegiatan pariwisata, karena kita semua tahu NTB merupakan daerah tujuan pariwisata di Indonesia

Pihaknnya sendiri telah membentuk tim untuk mengevaluasi keberadaan eks Bandara Selaparang Mataram, untuk selanjutnya mempersiapkan fasilitas dan infrastruktur pendukung, bahkan sudah ada yang meminta mendaratkan pesawatnya.
(Turmuzi)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: