KAMIS, 15 SEPTEMBER 2016

JAKARTA --- Pelaksanaan acara Lokakarya Sistem Ekonomi Pancasila (SEP) telah diselenggarakan oleh Universitas Trilogi Jakarta pada hari Rabu (14/9/2016) di Hotel Amaris, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pelaksanaan acara lokakarya tersebut terselenggara berkat kerja sama yang baik antara Universitas Trilogi Jakarta dan 7 Perguruan Tinggi lainnya.


Dalam pelaksanaan acara Lokakarya Sistem Ekonomi Pancasila (SEP) dengan mengambil tema "Mewujudkan Penerapan Sistem Ekonomi Pancasila dalam Kurikulum Pendidikan Nasional" telah menghasilkan 13 poin kesimpulan dan 5 poin rekomendasi Penting.

Selain itu dalam acara Lokakarya Sistem Ekonomi Pancasila (SEP) tersebut ternyata juga menghasilkan 4 poin Deklarasi penting, antara lain sebagai berikut :

Pertama, kami bersepakat dan berkomitmen untuk membumikan Sistem Ekonomi Pancasila (SEP) dan merumuskan kurikulum SEP serta melakukan pengajaran mata kuliah SEP di universitas kami masing-masing, baik sebagai mata kuliah tersendiri ataupun secara substansial diinternalisasikan dalam mata kuliah-mata kuliah lainnya.

Kedua, kami bersepakat dan berkomitmen bahwa buku Sistem Ekonomi Pancasila (SEP) nantinya akan menjadi bahan pengajaran dan merupakan milik kita bersama.

Ketiga, kami berkomitmen akan menjadikan nilai-nilai Pancasila sebagai sebuah gerakan massal di lingkungan akademisi melalui pengembangan organisasi kemahasiswaan.

Keempat, kami berkomitmen untuk membentuk forum Sistem Ekonomi Pancasila (SEP) yang secara rutin dan kontinyu akan mengadakan forum-forum akademik terkait dengan SEP.

Demikian bunyi empat (4) poin penting Deklarasi yang dihasilkan selama pelaksanaan Lokakarya sekaligus Seminar (Semiloka) Sistem Ekonomi Pancasila (SEP) yang diselenggarakan selama dua hari ditempat yang terpisah, baik yang bertempat di Hotel Amaris, Jakarta Selatan, maupun yang diselenggarakan di Kampus Universitas Trilogi, Kalibata, Jakarta Selatan.
(Eko Sulestyono)
Bagikan:

Andhitya Maulana

Berikan Komentar: