SELASA, 6 SEPTEMBER 2016

JAKARTA---Kemacetan panjang arus lalu lintas kendaraan bermotor tak terhindarkan di sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan Bus Trans Jakarta jurusan Ancol-Terminal Kampung Melayu. Kemacetan parah terjadi di perempatan Jalan Gunung Sahari Raya dengan Jalan Angkasa, Jakarta Pusat.



Kemacetan terjadi pada saat berlangsungnya proses evakuasi penarikan bodi Bus Trans Jakarta yang sebelumnya menabrak separator atau pembatas jalan di perempatan Jalan Gunung Sahari Raya, tepatnya di depan Kantor Bank Danamon, Jakarta Pusat, Selasa pagi (6/9/2016).

Pantauan Cendana News langsung dari lokasi TKP, tampak terlihat puluhan petugas gabungan dari PT. Trans Jakarta, petugas kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta dikerahkan untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan bermotor dan melakukan upaya evakuasi terhadap bodi Bus Trans Jakarta.



Sekitar pukul 10:00 WIB, setelah berjuang sekitar 2 jam lamannya, akhirnya bodi Bus Trans Jakarta berhasil ditarik dan dipindahkan dari lokasi TKP. Namun arus lalu lintas kendaraan bermotor di sekitar lokasi TKP masih macet dan tersendat.

Sementara itu, menurut keterangan Rudi, Kepala PT. Trans Jakarta koridor V mengatakan "hingga saat ini pihak PT. Trans Jakarta masih mendalami apa yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut, namun dugaan awal pengemudi atau sopir Bus Trans Jakarta kemungkinan kehilangan konsentrasi karena mengantuk, sehingga Bus Trans Jakarta yang dia kemudikan kehilangan kendali oleng ke kanan kemudian menabrak trotoar jalan" katanya kepada wartawan di Jakarta. (Eko Sulestyono)
Bagikan:

Redaksi Cendana News

Berikan Komentar: